logo Kompas.id
EkonomiTokopedia Usut Kasus...
Iklan

Tokopedia Usut Kasus Pembobolan Data

Tokopedia menunjuk institusi independen bidang keamanan siber untuk menginvestigasi kasus pembobolan data penggunanya. Tokopedia juga mengingatkan pemilik akun untuk mengganti kata sandi akun secara berkala.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Y8Yysnvf36AU1GRjpu62zjXO9r4=/1024x664/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20180815RAD10_1585146573.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Suasana kantor Tokopedia di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Usaha rintisan asal Indonesia yang mulai beroperasi sejak 2009 tersebut saat ini mempekerjakan sekitar 2.500 karyawan.

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan e-dagang Tokopedia telah menunjuk institusi independen di bidang keamanan siber untuk menginvestigasi kasus pembobolan data pengguna. Langkah ini merupakan buntut dari peretasan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab untuk mencuri data pengguna platform Tokopedia.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas, Selasa (12/5/2020), mengatakan, pada 2 Mei 2020, perusahaan menyadari adanya pencurian data informasi pengguna oleh pihak ketiga. Manajemen pun segera mengingatkan para pemilik akun Tokopedia untuk waspada sekaligus mengambil langkah guna memastikan akun dan transaksi tetap terjaga.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000