logo Kompas.id
EkonomiMerek Tetap Hadir
Iklan

Merek Tetap Hadir

Merek harus hadir dengan berbagai cara di tengah ketidakpastian dan kecemasan konsumen akibat pandemi Covid-19. Selain cara berkomunikasi, kejujuran korporasi terkait situasi juga menjadi kunci.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/k6yqZcqpEeLtsmufCMYV08Fcw8o=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2Fe2b351af-8713-4a6c-acd3-4000cdbcffd3_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Pelaksana Tugas Dirut PT Transjakarta Yoga Adiwinarto membagikan masker sumbangan Dompet Kemanusiaan Kompas (DKK) hasil donasi pembaca harian Kompas kepada pelanggan moda transportasi Transjakarta di Halte Sentral Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020). Yayasan DKK menyalurkan 7.000 masker untuk pengguna transportasi publik di Jakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, konsumen fokus pada penanganan wabah. Meski demikian, hidup harus tetap berlangsung di tengah ketidakpastian dan kecemasan. Para pemilik merek agak bingung untuk memosisikan diri di tengah konsumen yang dirundung masalah. Situasi ini dialami oleh beberapa perusahaan. Kuncinya ada pada kemampuan berkomunikasi. Konsumen masih mencari merek-merek yang dicintai dan kita perlu menjangkau mereka. Pekan-pekan ke depan menjadi penting.

Begitu pandemi muncul, perusahaan-perusahaan yang memiliki akses ke klien dan konsumen bisa langsung berkomunikasi. Korporasi yang berbasis platform lebih mudah melakukannya, mulai dari mengingatkan bahaya virus korona baru, menjaga kesehatan, hingga memberikan kemudahan transaksi. Perusahaan yang memiliki kontak seperti surat elektronik dan nomor telepon seluler bisa langsung komunikasi juga. Sementara perusahaan yang sama sekali tak punya kontak, karena selama ini abai, agak kelimpungan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000