logo Kompas.id
EkonomiPermintaan Kebutuhan Pokok...
Iklan

Permintaan Kebutuhan Pokok Meningkat, E-Dagang Tingkatkan Layanan

Platform e-dagang kini terus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi tingginya permintaan dan memastikan ketersediaan  kebutuhan esensial. Di sisi lain, e-dagang juga membantu menyediakan ladang baru bagi pelaku UMKM.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/DgktEC92WkJ-k-wib2G3V0npatk=/1024x806/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F20200103-OPINI-DIGITAL-6_86121692_1578073078.jpg

Permintaan kebutuhan esensial, seperti alat kesehatan, suplemen, dan bahan kebutuhan pokok, paling meningkat di masa pandemi. Plartform e-dagang Tokopedia, misalnya, mencatat peningkatan permintaan produk kesehatan, keperluan rumah tangga, makanan dan minuman selama Maret 2020.

”Pada kategori ’Perawatan Kesehatan dan Pribadi’ misalnya, terjadi kenaikan transaksi hampir tiga kali lipat,” kata Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak kepada Kompas, Senin (13/4/2020).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000