logo Kompas.id
EkonomiDari Kendala Jaringan akibat...
Iklan

Dari Kendala Jaringan akibat Hujan hingga Tagihan Membengkak

Bekerja dan belajar dari rumah bukan berarti tanpa kendala jaringan internet. Saat hujan, koneksi jadi tersendat. Saat digunakan untuk rapat atau pertemuan daring, tagihan membengkak.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/uS0rFBHQCjL1o_7Vmx34Gmkt5bg=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F6e2ceba6-fee5-4528-8344-fc84a349c0f1_jpg.jpg
Kompas/Yuniadhi Agung

Seorang pegawai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja di rumahnya di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (17/3/2020). Sejumlah kantor dan perusahaan menerapkan sistem bekerja dari rumah untuk meminimalkan penularan virus Covid-19.

Mengikuti imbauan pemerintah, masyarakat memanfaatkan layanan data, utamanya internet, untuk bekerja dan belajar dari rumah. Meskipun mengatakan puas dengan layanan koneksi tersebut, masih ada kendala yang menghadang.

Putu Indy (25), pegawai yang tinggal di Jakarta Selatan, menilai layanan internet yang digunakan lancar. Sebelum pemerintah mengumumkan imbauan bekerja dari rumah, internet di rumah bisa mati sekitar 30 menit sampai satu jam dalam sehari.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000