logo Kompas.id
EkonomiDukung Indonesia Lawan Covid-19, ABD Hibahkan 3 Juta Dollar AS

Dukung Indonesia Lawan Covid-19, ABD Hibahkan 3 Juta Dollar AS

Bank Pembangunan Asia (ADB) akan memberikan hibah senilai 3 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 47 miliar, dengan kurs Rp 15.700 per dollar AS) untuk mendukung Pemerintah Indonesia melawan pandemi virus Covid-19.

Oleh HARYO DAMARDONO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, berkeliling kampung menyosialisasikan bahaya pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus korona baru, Sabtu (21/3/2020). Dengan mobil yang dilengkapi pengeras suara, mereka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menunda liburan.

MANILA, SABTU — Bank Pembangunan Asia (ADB) akan memberikan hibah senilai 3 juta dollar Amerika (sekitar Rp 47 miliar dengan kurs Rp 15.700 per dollar AS) untuk mendukung Pemerintah Indonesia melawan pandemi virus Covid-19. Hibah tersebut dibiayai melalui Asia-Pacific Disaster Response Fund.

Dana hibah itu terutama untuk mendanai pembelian berbagai peralatan medis penting, termasuk ventilator dan alat pelindung diri, seperti sarung tangan, apron, dan masker bagi tenaga medis. Tujuannya, untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam menahan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Editor:
Bagikan
Memuat data..