logo Kompas.id
EkonomiEkonomi Syariah Perlu Lebih Sederhana

Ekonomi Syariah Perlu Lebih Sederhana

Ikatan Ahli Ekonomi Islam Syariah berkeinginan ekonomi syariah bisa lebih membumi dengan mengembangkan program-program yang mendukung, serta berharap ekonomi syariah bisa menjadi bagian dari sistem ekonomi nasional.

Oleh Nina Susilo
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINA SUSILO

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Sri Mulyani Indrawati, serta pengurus IAEI berbincang santai sebelum berfoto bersama di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Ekonomi syariah sudah mulai tumbuh di Indonesia. Namun, perkembangannya relatif lambat. Oleh karena itu, bukan hanya perlu lebih efisien dan adil, ekonomi syariah juga dinilai perlu lebih membumi.

Keinginan untuk membumikan ekonomi syariah ini disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Sri Mulyani Indrawati di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Sri Mulyani bersama pengurus IAEI periode 2019-2023 menyampaikan program kerja mereka kepada Ketua Dewan Pengarah Ma’ruf Amin dan Dewan Pembina Jusuf Kalla.

Editor: Susana Rita Kumalasanti
Bagikan
Memuat data..