logo Kompas.id
EkonomiInvestor Diajak Bermitra dengan Pelaku Lokal

Investor Diajak Bermitra dengan Pelaku Lokal

Investasi yang masuk ke Indonesia dapat membantu mendongkrak kinerja ekspor mebel. Investor asing dapat memberikan manfaat lebih besar jika bermitra dengan pelaku industri mebel di dalam negeri.

Oleh C ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Produksi mebel yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Jepara dipamerkan di Gedung Soesmans Kantoor, Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2019). Komunitas Rumah Kartini dalam pameran ini mengenalkan perjalanan sejarah Jepara hingga industri mebel yang menjadi penggerak utama perekonomian di kawasan tersebut.

JAKARTA, KOMPAS — Investasi yang masuk ke Indonesia dapat membantu mendongkrak kinerja ekspor mebel. Investor asing dapat memberikan manfaat lebih besar jika bermitra dengan pelaku industri mebel di dalam negeri. Namun, investor asing tersebut diharapkan memiliki kekuatan modal, teknologi, dan jaringan.

”Ini seperti halnya Vietnam yang bekerja sama dengan China sehingga industri mebelnya bertumbuh pesat,” kata Sekretaris Jenderal Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur, Jumat (4/10/2019), di Jakarta.

Editor:
Bagikan