Telkomsel Serius Garap Ekonomi Digital Sesuai Selera Milenial
Telkomsel semakin serius menggarap sektor ekonomi digital sesuai minat generasi milenial. Salah satu cara menggarap sektor ini dengan menggelar “Telkomsel Digital World 2019” di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya selama dua hari, Jumat (24/5/2019) sampai Sabtu (25/5/2019).
Oleh
AGNES SWETTA PANDIA
·2 menit baca
SURABAYA, KOMPAS — Telkomsel semakin serius menggarap sektor ekonomi digital sesuai dengan minat generasi milenial. Salah satu cara menggarap sektor ini dengan menggelar Telkomsel Digital World 2019 di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, selama dua hari, Jumat (24/5/2019) sampai dengan Sabtu (25/5/2019).
General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali Heribertus B Ariyanto, di sela-selas acara, Jumat, mengatakan, hal itu sebagai bentuk keseriusan Telkomsel membangun ekonomi digital yang digandrungi oleh kalangan milenial.
Untuk memenuhi tujuan itu, Telkomsel memfokuskan diri dalam bidang gim, musik, video, dan value added services (VAS). ”Empat aspek tersebut sengaja kami angkat karena target pasar perusahaan kami adalah milenial,” ucapnya.
Surabaya merupakan kota ketiga setelah Yogyakarta dan Denpasar sebagai tempat diselenggarakannya Digital World 2019. ”Surabaya dipilih karena kota ini perkembangan digital sangat tinggi,” katanya.
General Manager Sales Region Jawa Timur Erick Noviantoro menambahkan bahwa saat ini ekonomi digital dan layanan digital merupakan masa depan Telkomsel selaku market leader industri telekomunikasi di Indonesia. ”Event Digital World merupakan salah satu upaya Telkomsel membentuk ekosistem digital di Tanah Air. Telkomsel tetap menjadi market leader atau pemimpin pasar,” katanya.
Membentuk ekosistem
Bersamaan dengan perhelatan itu, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk digital berupa aplikasi yang mendukung aktivitas gim, video, dan musik untuk para milenial. Deretan aplikasi yang diperkenalkan Telkomsel dalam pergelaran Digital World 2019 antara lain Dunia Games, Max Stream, Muslim Plus, dan Langit Musik.
Dalam acara Digital World 2019 juga diadakan Games Competition untuk gim Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Games Competition 2019 diikuti 336 tim dengan 1.680 peserta dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Peserta kali ini memperebutkan hadiah total Rp 14 juta ditambah 5.000 diamond.
Di ajang Digital World 2019 ini Telkomsel mengadakan Meet and Greet Aktris Negeri 5 Menara The Series Man Jadda Wa Jada dan penjualan berbagai telepon seluler menarik.