logo Kompas.id
EkonomiSinergi Industri Menuju Era 4.0

Sinergi Industri Menuju Era 4.0

JAKARTA KOMPAS Sinergi industri plastik pengemasan dan percetakan diperlukan untuk mengoptimalkan teknologi dan inovasi sebagai upaya memenuhi permintaan masyarakat dan efisiensi di era industri 40 Selain itu sinergi juga berguna untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah plastik hasil produ

Oleh Dewi Indriastuti
· 1 menit baca
Memuat data...
FRANSISKUS WISNU W DHANY UNTUK KOMPAS

Managing Director Messe Dusseldorf Asia Gernot Ringling (kiri), Ketua Departemen Teknik Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia Clay Wala (kedua dari kiri), Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur Rini Sumardi, Ketua Federasi Pengemasan Indonesia Henky Wibawa, serta Ketua Umum Asosiasi Industri Olefin, Aromatik, dan Plastik Edi Riva’i (kanan) di sela-sela konferensi pers rencana penyelenggaraan pameran Indoplas, Indopack, Indoprint di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Sinergi industri plastik, pengemasan, dan percetakan diperlukan untuk mengoptimalkan teknologi dan inovasi sebagai upaya memenuhi permintaan masyarakat dan efisiensi di era industri 4.0. Selain itu, sinergi juga berguna untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah plastik hasil produksi.

Hal ini mengemuka dalam jumpa pers pameran industri plastik, pengemasan, dan percetakan Indoplas, Indopack, and Indoprint 2018, di Jakarta, Rabu (12/9/2018). Pameran akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran pada 19-22 September 2018.

Editor:
Bagikan
Memuat data..