logo Kompas.id
EkonomiPerbaiki Keuangan, Pembinaan Karakter Jadi Kunci

Perbaiki Keuangan, Pembinaan Karakter Jadi Kunci

JAKARTA KOMPAS -- Pembinaan karakter merupakan kunci penting untuk memperbaiki pengelolaan keuangan para pekerja migran Indonesia Kesuksesan pembinaan akan melahirkan pemberdayaan yang menular tidak hanya di antara pekerja migran tetapi juga keluarga yang ditinggalkan di Tanah Air Kesimpulan

Oleh DEWI INDRIASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...

Buruh migran Indonesia bersantai di Victoria Park, Hongkong, Minggu (3/3). Taman kota ini biasa menjadi tempat berkumpul sekaligus tempat menggelar berbagai kegiatan rutin komunitas-komunitas buruh migran Indonesia saat mereka libur.Kompas/Erwin Edhi Prasetya (RWN)03-03-2013(foto ficer perjalanan)

JAKARTA, KOMPAS -- Pembinaan karakter merupakan kunci penting untuk memperbaiki pengelolaan keuangan para pekerja migran Indonesia. Kesuksesan pembinaan akan melahirkan pemberdayaan yang menular, tidak hanya di antara pekerja migran, tetapi juga keluarga yang ditinggalkan di Tanah Air.

Kesimpulan ini diperoleh setelah program pengajaran keuangan diberikan kepada 34 pekerja migran di Hongkong sejak Maret 2018. Yayasan Beruang Cerdas Indonesia, yang dipercaya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, melaksanakan proyek percontohan dengan misi pemberdayaan untuk meningkatkan kondisi keuangan pekerja migran, khususnya di sektor informal.

Editor:
Bagikan
Memuat data..