Sasar Generasi Milenial, Bank Permata Luncurkan Permata Me
Oleh
Mediana
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — PT Bank Permata Tbk (Bank Permata) meluncurkan Permata Me. Ini adalah produk tabungan yang bisa diakses penuh melalui ponsel pintar.
Head of Customer Segmentation and Marketing Bank Permata Ivy Widjaja, di sela-sela peluncuran Permata Me, Rabu (18/4/2018), di Jakarta, menyebutkan, saat ini, sekitar 30 persen dari total nasabah berusia muda, seperti generasi milenial. Generasi milenial adalah mereka yang lahir sekitar tahun 1980 sampai pertengahan 1990-an.
Permata Me dapat diakses melalui aplikasi Permata Mobile. Langkah pertama adalah membuka akun rekening tabungan Permata Me. Di dalamnya terdapat aneka fitur kemudahan menarik uang di mesin anjuran tunai mandiri bank mana pun tanpa dipungut biaya serta pengembalian dana (cashback) hasil bertransaksi e-dagang.
”Kami menargetkan 100.000 nasabah Permata Me setahun ini. Kami berharap, nasabah baru ini berasal dari luar nasabah Bank Permata,” ujarnya.
Ivy mengakui, bank-bank swasta lain sudah terlebih dahulu mengeluarkan produk tabungan digital. Misalnya, BTPN dengan Jenis dan Bank DBS Indonesia dengan Digibank.
Ia memastikan Permata Me memiliki keunikan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Sebagai contoh, Permata Me mempunyai fitur cashback belanja e-dagang. Mekanisme verifikasi nasabah baru cukup dengan menggunakan sistem digital, yakni melalui telepon berbasis video (video call).
Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah mengemukakan, tahun 2016, perusahaannya merugi. Pemulihan dilakukan setahun berikutnya. Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu cara menjaga kelangsungan dan keberlanjutan bisnis perusahaan.