logo Kompas.id
EkonomiGenerasi Milenial Tak Gemar...
Iklan

Generasi Milenial Tak Gemar Menabung

Oleh
DD14
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/kZUMXTsntm1_-azwWlqmAI-O7tM=/1024x808/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20180405_210734-1736x1369.jpg
ARIS SETIAWAN YODI UNTUK KOMPAS

DJ Dipha Barus (kiri) dan penyanyi Monica Karina saat membawakan single ”Money Honey” dalam peluncuran gerakan literasi keuangan #CountMEin di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Generasi muda dituntut untuk lebih peduli terhadap pengelolaan keuangan demi kebutuhan di masa depan. Saat ini, generasi muda dinilai lebih berpotensi untuk bertindak ”boros” karena perubahan gaya hidup dan kemajuan teknologi yang memudahkan untuk berbelanja.

Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank Ivy Widjaja menyampaikan, dengan kemajuan teknologi di ponsel saat ini, generasi muda, khususnya generasi milenial (kelahiran 1980-2000) sangat dimudahkan untuk berbelanja secara daring. Gaya hidup yang cenderung menyukai pertunjukan hiburan juga dinilai dapat meningkatkan pengeluaran.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000