logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKomunikasi Publik Kunci...
Iklan

Komunikasi Publik Kunci Manajemen Pandemi

Komunikasi pemerintah di awal pandemi Covid-19 dinilai buruk sehingga menimbulkan kebingungan di masyarakat. Pola komunikasi ini terus dibenahi.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 4 menit baca
Ajakan bagi warga untuk selalu memakai masker terpasang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI (RAD)

Ajakan bagi warga untuk selalu memakai masker terpasang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Komunikasi publik menjadi kunci manajemen krisis pandemi Covid-19. Komunikasi yang dilakukan dengan baik membuat masyarakat mampu mengambil keputusan di masa krisis. Pengalaman dua setengah tahun pandemi ini menjadi pembelajaran berharga akan strategi pengelolaan komunikasi bila terjadi krisis di masa mendatang.

Hal ini mengemuka pada seminar nasional ”Respons Komunikasi Publik Pemerintah di Masa Pandemi”, Jumat (3/6/2022). Seminar ini diselenggarakan secara daring oleh Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000