logo Kompas.id
Pendidikan & Kebudayaan”Ticket War” demi ImersifA

”Ticket War” demi ImersifA

Ruang ImersifA di Museum Nasional disambut antusias oleh publik. Memesan tiket ke sana sama sulitnya dengan membeli tiket konser K-pop.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Suasana Ruang ImersifA di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (15/5/2022). Ruang ImersifA adalah wahana pameran yang menggunakan teknologi <i>video mapping</i> atau pemetaan video. Teknologi tersebut digunakan untuk menampilkan berbagai narasi tentang Indonesia, misalnya kondisi alam Indonesia dari masa ke mana, manusia purba, kekayaan budaya, sejarah, dan koleksi museum.
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Suasana Ruang ImersifA di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (15/5/2022). Ruang ImersifA adalah wahana pameran yang menggunakan teknologi video mapping atau pemetaan video. Teknologi tersebut digunakan untuk menampilkan berbagai narasi tentang Indonesia, misalnya kondisi alam Indonesia dari masa ke mana, manusia purba, kekayaan budaya, sejarah, dan koleksi museum.

Ticket war tidak melulu untuk beli tiket konser Justin Bieber atau grup K-pop. Belakangan, orang berlomba-lomba memesan tiket ke Ruang ImersifA, wahana pameran baru di Museum Nasional. Publik penasaran dengan ruang instalasi video mapping tersebut. Ribuan tiket pun habis dalam waktu singkat demi melihatnya.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan