logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanDukungan bagi Guru untuk Mengoptimalkan Teknologi Pendidikan Digital

Dukungan bagi Guru untuk Mengoptimalkan Teknologi Pendidikan Digital

Pentingnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi meningkat di masa pandemi untuk mendukung guru mencari cara-cara belajar guna melibatkan siswa dan menawarkan pengalaman belajar yang lebih kaya.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA

Yoga Adi Pratama (26), guru kelas IV, SD Negeri Harapan 1 Kota Cimahi, Jawa Barat, menunjukkan contoh tugas yang diberikan kepada siswanya lewat daring dalam penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Senin (3/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Kemampuan guru mengoptimalkan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran di ruang kelas terus didukung. Pembelajaran digital memang semakin banyak diadopsi dalam pembelajaran di masa pandemi, tetapi masih banyak guru yang mengalami kesulitan karena terbatasnya kemampuan yang dimiliki.

Lebih dari 67 persen guru Indonesia melaporkan kesulitan mengoperasikan perangkat dan penggunaaan platform belajar daring untuk melayani kebutuhan siswa. Padahal, pentingnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi meningkat di masa pandemi untuk mendukung guru mencari cara-cara belajar guna melibatkan siswa dan menawarkan pengalaman belajar yang lebih kaya.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan