logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanSekolah dan Orangtua agar Aktif Awasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Sekolah dan Orangtua agar Aktif Awasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pengawasan dan kesadaran, baik dari pihak sekolah maupun orangtua, menjadi kunci keberhasilan dan keamanan selama pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah.

Oleh DAHLIA IRAWATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/Dokumentasi Pemkot Malang

Swab acak untuk siswa dan guru dilakukan di SMP Negeri 20 Kota Malang dan SD Negeri Bunulrejo 2 Kota Malang, Jumat (24/9/2021). Hal itu dilakukan untuk mencegah munculnya penularan Covid-19 dalam proses pembelajaran tatap muka di Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, KOMPAS — Pengawasan oleh pihak sekolah dan orangtua menjadi kunci keberhasilan dan keamanan selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Selama proses itu, upaya menumbuhkan kesadaran untuk saling menjaga dan mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berlalu harus terus dilakukan.

Di Kota Malang, Jawa Timur, pembelajaran tatap muka untuk siswa sekolah sudah mulai berlangsung sejak 6 September 2021. Hal itu dilakukan seiring dengan kasus terus menurun, tingkat kematian bisa ditekan, dan tingkat kesembuhan tinggi. Saat ini, sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 43 Tahun 2021, Kota Malang (dan Malang Raya) masuk dalam kategori PPKM level 3.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan