logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanWaspadai Kluster Sekolah di NTT Saat Pembelajaran Tatap Muka Berlangsung

Waspadai Kluster Sekolah di NTT Saat Pembelajaran Tatap Muka Berlangsung

Penyelenggara pendidikan di Kota Kupang sebaiknya benar-benar mempersiapkan sarana sesuai protokol kesehatan ketika hendak menggelar pembelajaran tatap muka terbatas agar sejak dini bisa menghindari kluster sekolah.

Oleh KORNELIS KEWA AMA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri Bolan, Kabupaten Malaka, NTT, berjalan dengan memperhatikan protokol Covid-19, seperti pada Senin (5/10/2020). Sekolah itu berada di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

KUPANG, KOMPAS — Penyelenggara pendidikan dasar dan menengah di Nusa Tenggara Timur perlu mewaspadai kluster Covid-19 saat pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung di semua kabupaten/kota. Para siswa tidak boleh terlibat dalam pesta yang diselenggarakan masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Timur Hyronimus Fernandes, Jumat (24/9/2021) di Kupang, mengatakan, sebagian SD, SMP, dan SMA atau sederajat di provinsi ini sejak 20 September 2021 menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Tentu sekolah-sekolah ini telah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan secara lengkap.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..