logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanVaksinasi Pelajar dan Mahasiswa Tegal Ditargetkan Rampung Pertengahan September

Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa Tegal Ditargetkan Rampung Pertengahan September

Hingga akhir Agustus, capaian vaksinasi pelajar dan mahasiswa di Kota Tegal, Jawa Tengah, sekitar 60 persen. Pemerintah setempat menargetkan, vaksinasi pelajar dan mahasiswa rampung pertengahan September 2021.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI DWI UTAMI

Disuntik vaksin AstraZeneca di tenda vaksinasi yang berada di depan gedung Semarang Cheriboon Stroomtram (SCS), Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (4/8/2021). Tempat tersebut merupakan salah satu dari 1.000 gerai vaksinasi yang ada di Kota Tegal. Program 1.000 gerai vaksinasi diluncurkan pemerintah setempat untuk memudahkan masyarakat mengakses lokasi vaksinasi sehingga capaian vaksinasi di wilayah Kota Tegal yang saat ini mencapai 51,7 persen bisa terdongkrak.

TEGAL, KOMPAS — Semua pelajar dan mahasiswa di Kota Tegal, Jawa Tengah, ditargetkan sudah selesai divaksin pada pertengahan September 2021. Supaya target itu tercapai, semua pejabat Organisasi Perangkat Daerah di wilayah tersebut diterjunkan ke sekolah dan perguruan tinggi untuk mengomunikasikan persoalan yang menghambat vaksinasi.

Hingga Senin (30/8/2021), lebih kurang 15.000 pelajar dan mahasiswa di Kota Tegal sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. Jumlah tersebut sekitar 60 persen dari total sasaran sebanyak 26.293 orang.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..