logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanDoa Anak Korban Pandemi untuk Jokowi

Doa Anak Korban Pandemi untuk Jokowi

Masa depan anak-anak yang kehilangan orangtua yang meninggal karena Covid-19 perlu perhatian khusus. Pasca kehilangan orangtua, perlu dipastikan mereka mendapat pengasuhan yang tepat sehingga tidak telantar.

Oleh
Sonya Hellen Sinombor
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SONYA HELLEN SINOMBOR

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Minggu (29/8/2021) siang, menemui anak-anak yang kehilangan orangtuanya yang meninggal karena Covid-19 di Bekasi, Jawa Barat. Tampak, Menteri PPPA (tiga dari kanan) berbincang dengan James (tiga dari kiri) dan Fiona (dua dari kanan) yang kini menjadi yatim piatu dan diasuh oleh pasangan keluarga yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, satu daerah dengan orangtua mereka. 

Kehilangan dua orangtua sekaligus akibat Covid-19, tentu membuat setiap anak merasa terpukul. Meski demikian, James Husen (11) yang bersama kakaknya Fiona Husen (13) dan adiknya Charles Husen (4), tetap bersyukur. Bahkan, James mendoakan keselamatan bangsa Indonesia, termasuk mendoakan Presiden Joko Widodo dan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ketika ditemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Minggu (29/8/2021) siang,  James bersama Fiona dan Charles menyambut sukacita kehadiran sang menteri. Bukan hanya berdialog dengan Menteri Bintang, di penghujung pertemuan itu, James bahkan memimpin doa.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan