logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanIntervensi Pola Pikir...
Iklan

Intervensi Pola Pikir Bertumbuh Bisa Meningkatkan Pencapaian Akademik

Para tenaga pendidik menjadi kunci dalam membentuk pola pikir bertumbuh di kalangan peserta didik. Dengan memiliki pola pikir tersebut, pencapaian akademik para siswa diharapkan bisa meningkat.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/ngJHi6s0hHdTV6vgcqvOfhzNF0A=/1024x564/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2FIMG_20210827_132301_1630058124.jpg
DOKUMENTASI UNY

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Sumaryanto membuka acara Training of Trainer Growth Mindset Coach: ”UNY Kini dan Mendatang” pada Jumat (28/8/2021) hingga Sabtu. Kegiatan ini untuk menyiapkan pendidik dan calon pendidik yang mendukung peserta didik memiliki pola pikir bertumbuh yang penting untuk sukses dalam pencapaian akademik dan kehidupan.

JAKARTA, KOMPAS — Para peserta didik di sekolah dan perguruan tinggi perlu memiliki pola pikir bertumbuh demi meningkatkan pencapaian akademik. Hal itu membutuhkan dukungan tenaga pendidik yang tak hanya menjadi pengajar akademik, tetapi juga membina peserta didik untuk menjadi pembelajar tangguh.

Agar dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di perguruan tinggi penghasil calon guru menjadi pendidik dengan pola pikir atau mindset bertumbuh, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Training of Trainer Growth Mindset Coach (GMC): ”UNY Kini dan Mendatang”, yang dimulai Jumat (27/8/2021) hingga Sabtu, secara daring dan luring.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan