logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanAtasi Kesenjangan Jender di Bidang Iptek

Atasi Kesenjangan Jender di Bidang Iptek

Kesempatan perempuan di Indonesia untuk berperan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika (STEM) masih minim. Untuk mewujudkan kesetaraan jender bidang itu, perlu ada kebijakan afirmatif.

Oleh
Sonya Hellen Sinombor
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI/HUMAS KEMENTERIAN PPPA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang mewakili Pemerintah Republik Indonesia saat hadir dalam Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan (G20 Ministerial Conference on Women\'s Empowerment) yang dilaksanakan secara hybrid dari Santa Margherita Ligure, Italia, Kamis (26/8/2021).

Kesenjangan jender di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika atau science, technology, engineer, mathematic (STEM) masih terjadi di Indonesia. Karena itu, Pemerintah Indonesia terus memperkuat komitmen dalam upaya meningkatkan kesetaraan jender di bidang tersebut,  memperkuat literasi keuangan dan literasi digital pada perempuan,  serta meningkatkan partisipasi angkatan kerja perempuan.

Hal ini ditegaskan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang mewakili Pemerintah Republik Indonesia saat hadir dalam Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan (G20 Ministerial Conference on Women\'s Empowerment) yang dilaksanakan secara campuran atau hybrid dari Santa Margherita Ligure, Italia, Kamis (26/8/2021).

Editor:
evyrachmawati
Bagikan