logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPemprov Jatim Mulai Tangani Kebutuhan Sosial dan Pendidikan Anak Korban Covid-19

Pemprov Jatim Mulai Tangani Kebutuhan Sosial dan Pendidikan Anak Korban Covid-19

Pemprov Jatim tangani kebutuhan sosial dan pendidikan anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena terpapar Covid-19. Di tengah proses pendataan, saat ini, setidaknya ada 927 anak yang tersebar di 38 kabupaten dan kota.

Oleh RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Salah satu siswa difabel yang hadir untuk mendapatkan vaksin di SLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (3/8/2021). Vaksin tersebut untuk mengurangi dampak yang berat bagi mereka ketika terpapar Covid-19 dengan segala keterbatasan fisik dan mobilitasnya.

SIDOARJO, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Jatim mulai menangani kebutuhan sosial dan pendidikan anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena terpapar Covid-19. Di tengah proses pendataan yang terus berjalan saat ini, setidaknya 927 anak yang tersebar di 38 kabupaten dan kota mulai menerima pendampingan dari tim dinas sosial.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Jatim Alwi mengatakan, pihaknya terus berupaya memastikan anak-anak yang kehilangan orangtua karena pandemi Covid-19 tidak sampai telantar dan kehilangan pengasuhan. Oleh karena itu, pendataan secara rinci berdasarkan nama dan alamat domisili diperbarui secara terus-menerus.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..