logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanProgram Pembiayaan Film Akatara Kembali Digelar

Program Pembiayaan Film Akatara Kembali Digelar

Kemenparekraf kembali menggelar program Akatara tahun ini. Para sineas dapat mempresentasikan proposal proyek filmnya kepada calon investor dari dalam dan luar negeri.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA

Peluncuran program Akatara 2021 dilakukan di Jakarta, Selasa (15/6/2021). Akatara adalah program yang mempertemukan sineas dengan investor dari dalam dan luar negeri. Akatara diselenggarakan sejak 2017 oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI). Kini Akatara diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Akatara tahun ini, yakni program pembiayaan proyek film bagi sineas dalam negeri. Sebanyak 50 proposal proyek film terbaik akan dipilih.

Akatara merupakan program yang mempertemukan sineas dengan investor dari dalam dan luar negeri. Sineas diberi kesempatan untuk mempresentasikan proposal proyek filmnya kepada calon investor. Investor akan membiayai proyek film tersebut jika kesepakatan di antara kedua pihak tercapai.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..