logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPesta Kesenian Bali 2021 Ingin Buktikan Pulau Dewata Aman Dikunjungi

Pesta Kesenian Bali 2021 Ingin Buktikan Pulau Dewata Aman Dikunjungi

Pemerintah Provinsi Bali kembali menggelar Pesta Kesenian Bali. Karena situasi pandemi Covid-19, PKB Ke-43 diselenggarakan secara hibrida, yakni luring dan daring.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/DISKOMINFOS BALI

Tangkapan layar dari video pawai budaya berjudul ”Pratiti Wana Kerthi” yang ditayangkan dalam seremoni pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-43 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Kota Denpasar, Sabtu (12/6/2021). Karena situasi pandemi Covid-19, PKB 2021 digelar secara hibrida, yakni secara langsung (luar jaringan/luring) dan dalam jaringan (daring).

DENPASAR, KOMPAS — Pesta Kesenian Bali Ke-43 digelar pada Sabtu (12/6/2021) setelah batal dihelat di tahun lalu. Kini, ajang pemantik inovasi dan kreasi berbasis tradisi Bali itu digelar hibrid, secara langsung dan dalam jaringan, hingga Sabtu (10/7/2021).

Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun ini mengambil tema ”Purna Jiwa, Prananing Wana Kerthi” atau ”Jiwa Paripurna, Napas Pohon Kehidupan”. Sesuai tema, panitia menetapkan pohon Kalpataru menjadi ikon utama. Kalpataru dimaknai sebagai napas kehidupan dan sekaligus sumber pengetahuan manusia.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..