logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPembelajaran di Sumsel Bakal Gunakan Sistem Hibrid

Pembelajaran di Sumsel Bakal Gunakan Sistem Hibrid

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berencana memulai pembelajaran tatap muka pada 12 Juli 2021 dengan sistem hibrid, yakni memadukan pembelajaran daring dan luring. Vaksinasi untuk guru juga terus dilakukan.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Seorang guru di Palembang sedang divaksinasi, Senin (8/3/2021). Ada sekitar 17.000 tenaga pengajar setingkat pendidikan anak usia dini sampai sekolah menengah pertama yang menjadi sasaran vaksinasi dan ditargetkan tuntas pada April 2021.

PALEMBANG, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berencana memulai pembelajaran tatap muka pada 12 Juli 2021 dengan sistem hibrid, yakni memadukan pembelajaran daring dan luring. Namun, pelaksanaanya harus mengedepankan protokol kesehatan agar tidak menjadi kluster baru penularan Covid-19.

”Pembelajaran tatap muka boleh diterapkan di sekolah yang sudah menyiapkan  sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar protokol kesehatan. Namun yang terpenting adalah pembukaan sekolah harus atas dasar persetujuan orangtua,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Riza Pahlevi, Rabu (9/6/2021).

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..