logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKesempatan Belajar Seni secara Daring Makin Terbuka

Kesempatan Belajar Seni secara Daring Makin Terbuka

Materi dan pelatihan seni semakin banyak tersedia di internet. Masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mengasah keterampilan seni.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Instruktur tari memperagakan gerakan tangan dalam tari Katumbiri di acara latihan tari secara daring oleh Yayasan Belantara Budaya Indonesia di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (5/6/2021). Kelas tari Museum Nasional ini dapat diikuti secara gratis melalui aplikasi Zoom dan kanal Youtube Museum Nasional setiap Sabtu pukul 10.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19, kesempatan untuk belajar dan berlatih seni tetap terbuka. Masyarakat dapat mengakses materi seni secara daring dengan bimbingan seniman dari berbagai latar belakang.

Pendiri Mejaseni.com, Budi Bagus Prasetyo, mengatakan, pemindahan materi seni dari luar jaringan ke dalam jaringan menjadi bentuk adaptasi terhadap pandemi Covid-19. Dengan begitu, publik bisa belajar dan mengembangkan keterampilan seni secara aman. Seniman pun bisa menyalurkan bakat seni dan memperoleh pendapatan.

Editor: Evy Rachmawati
Bagikan
Memuat data..