logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanMengenang Umbu Landu Paranggi, Merayakan Kehidupan Sang Guru

Mengenang Umbu Landu Paranggi, Merayakan Kehidupan Sang Guru

Sebentuk perayaan bagi Umbu Wulang Landu Paranggi digelar di Gedung Kriya Taman Budaya Bali, Kota Denpasar, Selasa (25/5/2021). Acaranya, antara lain, peluncuran buku antologi sajak ”Blengbong” dan pameran sketsa.

Oleh COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Pameran sketsa serangkaian peluncuran buku antologi sajak berjudul Blengbong berlangsung di Gedung Kriya Taman Budaya Bali, Kota Denpasar, Selasa (25/5/2021).

Pelataran Gedung Kriya Taman Budaya Bali, Kota Denpasar, Selasa (25/5/2021) malam, bertaburan rasa. Sebagian rasa duka karena berpulangnya Umbu Wulang Landu Paranggi pada 6 April 2021 dan sebagian rasa lainnya berupa kecintaan dan kenangan yang melekat dari Umbu Wulang Landu Paranggi, kuda putih yang menunjukkan jalan kehidupan bagi ratusan penyair di Bali.

Sebentuk perayaan bagi Umbu Wulang Landu Paranggi, sastrawan yang dijadikan mahaguru para muridnya, digelar di area Gedung Kriya Taman Budaya Bali, Selasa (25/5/2021). Pameran solo yang menampilkan 60-an lukisan sketsa karya I Nyoman Wirata dan juga peluncuran buku berjudul Blengbong, sebuah antologi sajak dari 58 penyair alumnus Pos Budaya.

Editor: budisuwarna
Bagikan
Memuat data..