logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanBali Bersiap Gelar Pendidikan Tatap Muka pada Juli 2021

Bali Bersiap Gelar Pendidikan Tatap Muka pada Juli 2021

Pendidikan tatap muka secara terbatas di sekolah di Bali direncanakan dimulai Juli 2021. Vaksinasi Covid-19 bagi perangkat pendidikan disyaratkan selain penerapan protokol kesehatan secara ketat di sekolah.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Pelayanan pembelajaran sistem tatap muka terbatas di sekolah di Bali direncanakan dimulai Juli 2021. Sekolah wajib menerapkan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan juga vaksinasi Covid-19 bagi perangkat pendidikannya. Sekolah berperan dalam memutus mata rantai penularan penyakit Covid-19, termasuk melalui sosialisasi 3M yang dipasang di sebuah sekolah dasar di Kabupaten Klungkung saat didokumentasikan Rabu (6/1/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Pendidikan dengan sistem tatap muka secara terbatas di SMA, SMK, dan SLB di Bali ditargetkan mulai diterapkan Juli 2021. Saat ini, pemantauan persiapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah itu terus dilakukan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Bali, jumlah perangkat pendidikan di SMA, SMK, dan SLB mencapai 18.125 orang. Sekitar 14.000 orang perangkat pendidikan di sekolah dilaporkan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..