logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPenggunaan Kecerdasan Buatan...
Iklan

Penggunaan Kecerdasan Buatan dalam Telemedik

Kecerdasan buatan makin banyak digunakan dalam layanan kesehatan jarak jauh. Pemanfaatan teknologi itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pengguna dan mitra penyedia layanan.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_WQKb1K_Fp5VbNE8TX8fXecdWg4=/1024x743/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FTampilan-Aplikasi-Halodoc-dan-Layanan-Al-Quran-Digita_90085450_1593276485-e1609333011717.jpg
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Tampilan aplikasi Halodoc yang menjadi salah satu mitra Kementerian Kesehatan dalam layanan telemedik untuk publik, Minggu (17/5/2020).

Kecerdasan buatan telah digunakan perusahaan teknologi di bidang kesehatan Halodoc sejak tiga tahun lalu. Penyediaan layanan kesehatan jarak jauh itu memakai kecerdasan buatan untuk meningkatkan mutu layanan. Untuk itu, Halodoc selalu menambah tenaga ahli setiap tahun.

​Chief Product Officer Halodoc Alfonsius Timboel, Jumat (12/2/2021), di Jakarta, mengatakan, Halodoc mulai mengeksplorasi inovasi kecerdasan buatan (AI) pada tahun 2018. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan layanan bagi pengguna dan mitra.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000