logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKemensos Operasikan Dapur Umum di Sejumlah Titik Pengungsian

Kemensos Operasikan Dapur Umum di Sejumlah Titik Pengungsian

Sejumlah posko dibangun untuk memberikan pelayanan kepada pengungsi. Kementerian Sosial membangun dapur umum di beberapa titik pengungsian.

Oleh Sonya Hellen Sinombor
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RENY SRI AYU

Warga dari beberapa desa berkumpul di tepi jalan Trans-Sulawesi di Kecamatan Sendana, Majene, Sabtu (16/1/2021). Mereka bertahan di pengungsian karena masih khawatir pulang ke rumah akubat gempa susulan yang masih sering terjadi.

MAMUJU, KOMPAS — Kementerian Sosial beserta tim di lapangan terus berupaya membantu para korban bencana gempa beruntun yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, sejak Jumat (15/1/2021) dini hari hingga Sabtu (16/1/2021) pagi. Bersama pemerintah setempat, tim Kemensos mengoperasikan dapur umum untuk kebutuhan makanan para pengungsi di sejumlah titik pengungsian.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Sabtu, berada di Mamuju untuk memastikan seluruh bantuan logistik dari Kemensos disalurkan kepada pengungsi. Sejumlah posko dibangun untuk memberikan pelayanan kepada pengungsi. Hingga Sabtu pagi, Rismaharini berkoordinasi dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar soal bantuan dari Kemensos.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..