logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanMigrasi Televisi Analog ke Digital Dilakukan Bertahap

Migrasi Televisi Analog ke Digital Dilakukan Bertahap

Migrasi siaran televisi analog ke digital ditargetkan selesai 2 November 2022 dengan segala dinamika kesiapan infrastruktur dan perangkat teknologi yang dimiliki lembaga penyiaran.

Oleh Mediana
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Warga menonton bersama siaran detik-detik Proklamasi dari layar televisi saat peringatan HUT Ke-75 RI di RT 001 RW 011 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8/2020). Meski dirayakan secara sederhana dan singkat karena situasi pandemi, penyambutan HUT RI kali ini berjalan dengan baik.

JAKARTA, KOMPAS — Proses migrasi siaran televisi analog ke digital dilakukan bertahap sejak 2 November 2020. Selama proses pengalihan, keduanya tetap beroperasi paralel sehingga masyarakat dapat menonton siaran televisi.

Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Geryantika Kurnia menyampaikan hal tersebut di sela-sela diskusi Forum Merdeka Barat 9 bertajuk ”Migrasi Penyiaran Digital, Menuju Masyarakat Informasi”, Kamis (17/12/2020), di Jakarta.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..