logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanDigitalisasi Pendidikan...
Iklan

Digitalisasi Pendidikan Memperhatikan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Pengembangan digitalisasi layanan pendidikan anak usia dini bisa dilakukan secara kreatif tanpa meninggalkan peran penting orangtua dan guru.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sDPeGE4TAQ9qYyp2AiPfo01S9II=/1024x1536/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2Fa3001cf7-8edb-4869-a8b5-1379c63605ff_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Zikro, guru taman kanak-kanak (TK), mengajar siswa didiknya melalui pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan telepon seluler di ruang kelas TK Kartini, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020). Pandemi Covid-19 memaksa para guru dan siswa belajar dengan sistem daring, tak terkecuali bagi siswa TK.

JAKARTA, KOMPAS — Digitalisasi layanan pendidikan anak usia dini dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan fase tumbuh kembang anak. Guru dan orangtua pun tetap memegang peranan sentral dalam proses pembelajaran.

Hal itu mengemuka dalam Kompas Talks ”Digitalisasi PAUD, Perlukah?”, Jumat (11/12/2020), di Jakarta. Diskusi daring ini digelar harian Kompas dengan Tanoto Foundation.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000