logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanIdul Adha dengan Protokol Kesehatan

Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Umat Islam akan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7/2020) lusa. Salat berjemaah dan pemotongan serta pembagian hewan kurban diimbau untuk dijalankan dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Oleh TIM KOMPAS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ZULKARNAINI

Pelaksanaan salat Idul Adha di Banda Aceh, Minggu (11/8/2019) di Masjid Raya Baiturrahman dihadiri ribuan jemaah. Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi momentum bagi umat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan, memperbaiki akhlak, dan mengasah kepekaan sosial.

JAKARTA, KOMPAS--Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia mengimbau umat Islam untuk dapat merayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020) lusa,  dengan protokol kesehatan.  Langkah itu penting demi menekan potensi penularan Covid-19, terutama saat pelaksanaan salat   berjemaah dan pemotongan serta pembagian hewan kurban.

Direktur Jenderal Bina Kemasyarakatan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin, saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (28/7/2020),     mengungkapkan, panduan salat dan pemotongan hewan kurban telah disosialisasikan melalui melalui struktur  organisasi Kemenag  hingga tingkat bawah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setiap daerah. Hal serupa disampaikan lewat akun-akun media sosial Kemenag, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Editor: Ilham Khoiri
Bagikan
Memuat data..