logo Kompas.id
DeskPenyedia Tes PCR Dukung Penurunan Tarif

Penyedia Tes PCR Dukung Penurunan Tarif

Fasilitas kesehatan yang memberikan layanan tes reaksi rantai polimerase (PCR) berkomitmen mengikuti arahan Kementerian Kesehatan untuk menurunkan tarif.

Oleh joice tauris santi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Petugas mengambil sampel usap dari hidung seorang warga untuk uji reaksi rantai polimerase (PCR) di Wanea, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (27/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Fasilitas kesehatan yang memberikan layanan tes reaksi rantai polimerase atau PCR berkomitmen mengikuti arahan Kementerian Kesehatan untuk menurunkan tarif. Langkah tersebut diambil untuk mempermudah masyarakat mengakses tes PCR karena harganya terjangkau.

PT Kimia Farma Tbk atau KAEF menurunkan tarif tes mulai Selasa (17/8/2021). ”Kimia Farma langsung melaksanakan arahan pemerintah tentang penurunan tarif tes PCR sebagai bentuk komitmen kami untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dengan demikian, akan semakin mudah bagi masyarakat untuk mengakses tes Covid-19 yang berujung pada perbaikan iklim kesehatan Indonesia secara menyeluruh,” kata Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/8/2021).

Editor: M Fajar Marta
Bagikan