logo Kompas.id
HumanioraDana Kemanusiaan KompasYayasan DKK Telah Salurkan Dana Bantuan Lebih dari Rp 1 Miliar

Yayasan DKK Telah Salurkan Dana Bantuan Lebih dari Rp 1 Miliar

Dalam tiga bulan terakhir, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas telah menyalurkan donasi dari pembaca ”Kompas” sekitar Rp 1 miliar. Bantuan itu disalurkan kepada korban bencana dan warga yang membutuhkan pertolongan.

Oleh Budi Suwarna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Penyintas gempa bumi membawa bantuan melewati longsoran tanah di Desa Kabiraan, Keamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021). Hingga akhir Januari, masih banyak penyintas yang terisolasi di desa-desa dataran tinggi Ulumanda dan Malunda, Majene, Sulawesi Barat. Longsor menyebabkan akses ke wilayah ini sulit ditembus kendaraan roda empat. Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda termasuk yang terdampak parah gempa dengan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas atau DKK telah menyalurkan bantuan kemanusiaan lebih dari Rp 1 miliar kepada korban bencana di beberapa daerah dan warga terdampak pandemi Covid-19 dalam tiga bulan terakhir. Bantuan dari pembaca harian Kompas dan Kompas.id itu diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok, kebutuhan pribadi untuk pengungsi, alas tidur,  obat-obatan, dan sarana penunjang lainnya.

Ketua Yayasan DKK  A Tomy Trinugroho menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan para donatur. Bantuan para donatur sangat membantu korban bencana dan warga yang sangat membutuhkan bantuan. ”DKK akan terus berusaha menyalurkan bantuan sebaik mungkin kepada para korban bencana ataupun kelompok warga yang perlu dibantu akibat keterbatasan yang dialami mereka,” ujar Tomy, Kamis (4/2/2021), di Jakarta.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..