logo Kompas.id
EkonomiDi Tengah Pandemi Covid-19, Proyek Strategis Nasional Jalan Terus

Di Tengah Pandemi Covid-19, Proyek Strategis Nasional Jalan Terus

Presiden Joko Widodo menegaskan agenda strategis di berbagai bidang yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat harus terus berjalan. Proyek strategis nasional diyakini dapat mendorong perekonomian dan kesejahteraan.

Oleh ANITA YOSSIHARA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/AGUS SUSANTO

Pembangunan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020). Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung menjadi satu di antara 89 proyek strategis nasional yang akan tetap dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Jalur kereta cepat menurut rencana bahkan diperpanjang hingga ke Surabaya.

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah pemerintah untuk merealisasikan 89 proyek strategis nasional baru tahun 2020-2024. Pembangunan berbagai proyek jalan, jembatan, bandara, kawasan industri, dan sarana lain senilai Rp 1.422 triliun itu jalan terus demi mendorong peningkatan perekonomian serta penciptaan lapangan kerja baru.

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas virtual membahas evaluasi Proyek Strategis Nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19, Jumat (29/5/2020), menegaskan, agenda-agenda strategis di berbagai bidang yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat harus terus berjalan meski fokus pemerintah saat ini adalah menangani pandemi.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..