logo Kompas.id
Arsip KompasKereta Pasar Malam yang Tinggal Kenangan

Kereta Pasar Malam yang Tinggal Kenangan

Saran tersebut disampaikan Kularatman setelah dirinya dan rombongan meninjau berbagai bidang perkeretaapian di seluruh Pulau Jawa Rombongan itu terdiri atas 29 orang Mereka sudah berkeliling melihat sarana-sarana perkeretaapian selama dua pekan Diutarakan kereta api di Malaysia hanya penuh pa

· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PAT HENDRANTO

Penuh sesak, panas, dan susah bergerak kondisi kereta api menjelang Lebaran, 14 September 1977. Hal itu karena karcis dijual tidak terbatas dan tanpa tanda tempat duduk, Penumpang yang kebanyakan pedagang berjubel memadati gerbong, lokomotif, hingga atap kereta api tujuan Merak.

Saran tersebut disampaikan Kularatman setelah dirinya dan rombongan meninjau berbagai bidang perkeretaapian di seluruh Pulau Jawa. Rombongan itu terdiri atas 29 orang. Mereka sudah berkeliling melihat sarana-sarana perkeretaapian selama dua pekan.

Diutarakan, kereta api di Malaysia hanya penuh pada hari-hari libur. Untuk kereta komuter, jam padat penumpang terjadi pada pagi hari, para siswa pulang dari sekolah, dan para karyawan pulang dari kantor.

Editor:
Bagikan
Memuat data..