logo Kompas.ID

Taja

TajaNusantara Wedding Expo Hadirkan Solusi Pernikahan di Tengah Pandemi

Nusantara Wedding Expo Hadirkan Solusi Pernikahan di Tengah Pandemi

Memuat data...
Dok Nusantara Wedding Expo

Virtual expo yang diadakan oleh Nusantara Wedding Expo, menghadirkan berbagai vendor dari seluruh Nusantara.

Pada tahun 2020, Indonesia menjadi salah satu dari banyak negara di dunia yang terkena dampak pandemi virus korona. Segala resolusi dan impian yang sudah diharapkan pada tahun 2019 menjadi terhambat dan tidak bisa terwujud sepenuhnya.

Penyebabnya adalah adanya peraturan pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Resepsi pernikahan termasuk salah satu contoh kegiatan yang terhambat. Bahkan, merencanakan pernikahan pun bisa dikatakan hampir mustahil dalam masa pandemi ini.

Namun, dengan adanya inovasi yang berjalan terus menerus di tengah kegentingan pandemi, Indonesia tetap bisa menemukan solusi. Pernikahan pun bisa diadakan secara daring atau secara langsung dengan tamu yang terbatas sehingga dengan begitu, kegiatan pernikahan masih mungkin untuk dilakukan.

Tidak hanya mengadakan pernikahan, merencanakannya pun tetap bisa dilakukan secara daring. Nusantara Wedding Expo hadir sebagai solusi yang ditawarkan kepada para pasangan calon pengantin yang ingin merencanakan pernikahannya.

“Adanya pandemi ini membuat segala kegiatan berbisnis menjadi sangat terhambat, salah satunya adalah bisnis di bidang wedding. Namun, di luar hal itu, banyak juga pasangan yang merasa kebingungan perihal merayakan pernikahan di tengah pandemi," ujar Gaby, event organizer dari Nusantara Wedding Expo.

Oleh karena itu, lanjut Gaby, virtual expo dapat menjadi jawaban sekaligus jembatan untuk vendor dan calon pengantin untuk saling bertukar informasi dan mencari solusi bersama agar pelaksanaan pernikahan dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai ekspektasi.

Pameran virtual

Nusantara Wedding Expo adalah sebuah pameran virtual berupa situs web yang memiliki berbagai fitur yang diperlukan untuk pasangan seperti video call, gallery, pricelist, talkshow virtual, dan berbagai macam fitur lainnya.

Virtual expo yang diadakan oleh Nusantara Wedding Expo, menghadirkan berbagai vendor dari seluruh Nusantara. Kegiatan ini merupakan terobosan dalam menjalin kerja sama dengan beberapa asosiasi vendor pernikahan di Indonesia, yang diwujudkan oleh Prima Talenta Semesta sebagai event organizer.

Pengunjung Nusantara Wedding Expo juga tidak perlu repot untuk mencari informasi tentang vendor impiannya karena semua dapat dilihat dalam acara ini. Semua pengunjung yang ada dalam Nusantara Wedding Expo mempunyai kesempatan untuk berdiskusi langsung melalui Zoom Call dengan vendor pilihannya.

Bagi yang ingin mengikuti acara ini, dapat langsung mendaftarkan diri di laman Nusantara Wedding Expo. Acara ini akan secara resmi dibuka pada 20–21 Januari 2021. Situs web ini dapat dilihat dan digunakan sampai dengan 31 Desember 2021. [Maximillian Edmund]

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Nusantara Wedding Expo.