TajaMomen Keceriaan Anak-anak Panti Asuhan di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Momen Keceriaan Anak-anak Panti Asuhan di Jakarta Fair Kemayoran 2022

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/07/Momen-Keceriaan-Anak-anak-di-JFK-1-web-648x432.jpg
Kompas

Foto-foto: Dok. JIExpo

Jakarta Fair di bawah naungan Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menggelar kegiatan sosial (CSR) dengan mengundang anak-anak panti asuhan pada Senin (11/7/2022).

Progam tahunan yang digelar di area Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, tersebut dihadiri anak-anak Panti Asuhan Van Der Steur, Panti Asuhan Griya Asih, dan Rumah Baca Zhafa.

Kepala Panti Asuhan Van Der Steur Freddy Toisuta mengapresiasi program CSR Jakarta Fair ini. Sebab, Panti Asuhan Van Der Steur yang telah berdiri sejak 1892 tersebut merawat anak-anak kurang beruntung yang memiliki disfungsi keluarga.

Freddy juga mengatakan, anak-anak merasa senang ketika diundang pada kegiatan tersebut. “Tahun ini anak-anak senang banget, karena mereka tidak pernah keluar panti selama dua tahun. Ketika diundang, mereka sangat antusias dan tidak sabar untuk ke Jakarta Fair. Acara ini juga dikemas dengan bagus, karena tidak hanya panti kami saja, tapi panti-panti lain juga diundang”.

Sepanjang acara, anak-anak panti asuhan terlihat riang gembira dan bersorak ketika menyanyikan lagu bersama. Mereka juga diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan bernyanyi di depan seluruh peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh 96 anak-anak panti asuhan dan 19 orang pendamping dari ketiga panti asuhan tersebut.

Rangkaian acara

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/07/Momen-Keceriaan-Anak-anak-di-JFK-2-web-648x432.jpg

Pada tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair juga telah mengundang sejumlah panti asuhan tersebut, tetapi karena adanya pandemi Covid-19 membuat Jakarta Fair terpaksa rehat selama dua tahun. Anak-anak panti asuhan pun merasa rindu diundang ke Jakarta Fair.

“Kalau tahun-tahun selanjutnya kami masih diundang jelas kami akan datang, apalagi anak-anak senang banget melihat kemajuan Indonesia juga melalui Jakarta Fair,” tandas Freddy.

Secara keseluruhan, rangkaian acara ini terdiri dari kegiatan bermain gim, story telling, penampilan hiburan dari anak-anak, dan pembagian goodie bag untuk setiap peserta. Anak-anak dari ketiga panti asuhan juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran dan menaiki berbagai wahana permainan.

Jakarta Fair tahun ini digelar selama 39 hari penuh mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB (Senin – Jumat), dan pukul 10.00-22.00 WIB (Sabtu dan Minggu).

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Jakarta International Expo.
Iklan