TajaMenelisik Desain Interior Rumah Bergaya Asia yang Sedang Tren

Menelisik Desain Interior Rumah Bergaya Asia yang Sedang Tren

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/11/sinarmas-1-648x432.jpg
DOK. Sinarmas Land

Aerra by Eonna hadir dengan konsep rumah mewah 3 lantai bergaya Asia yang dilengkapi interior eksklusif.

Asia memiliki kekayaan budaya yang dapat dijadikan inspirasi, termasuk dalam hal arsitektur dan desain rumah. Gaya arsitektur khas Asia dikenal mampu menciptakan hunian yang estetis dan nyaman.

Umumnya, arsitektur dan rumah bergaya Asia memadukan elemen arsitektur tradisional dari China, Jepang, dan Korea Selatan. Gaya arsitektur oriental ini dirancang dengan ruang tamu lapang yang memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya masuk ke dalam rumah dengan lebih baik. Desain seperti ini dinilai dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Selain itu, rumah bergaya Asia juga lekat dengan tampilan simpel dan fungsional dengan memaksimalkan setiap ruang bangunan. Dengan demikian, setiap bangunan dan sudut rumah tak ada yang terbuang percuma. Kelebihan tersebut ditunjang dengan nilai estetika yang membuat rumah bergaya Asia sedap dipandang.

Lalu, seperti apa desain interior rumah idaman bergaya Asia? Simak ulasan berikut.

Ruangan berkonsep minim sekat (open plan)

Rumah bergaya Asia umumnya memiliki konsep ruangan terbuka minim sekat atau open plan. Dengan konsep ini, ruang makan, keluarga, serta dapur dibuat menyatu tanpa sekat. Hal ini membuat ruangan rumah terkesan lebih luas.

Bagi sebagian orang, rumah berkonsep open plan juga dinilai punya kelebihan lain, yakni mudah dibersihkan karena tidak punya sudut dan sekat. Ini membuat pemiliknya dapat menghemat waktu dan tenaga saat membersihkan rumah.

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/11/sinarmas-2-648x432.jpg
DOK. Sinarmas Land.

Ruangan berkonsep minim sekat pada rumah bergaya Asia.

Jika ingin memberikan privasi di area dapur, pemilik rumah dapat membuat penyekat yang memisahkan dapur dan ruang makan. Buat sekat setengah terbuka agar kesan lapang tidak hilang. Selain itu, Anda yang beraktivitas di dapur pun tetap dapat berinteraksi dengan anggota keluarga yang ada di area berbeda.

Memaksimalkan pencahayaan alami pada interior rumah

Ciri khas selanjutnya dari rumah bergaya Asia adalah menggunakan pencahayaan alami dari sinar matahari untuk menekankan harmoni dan keseimbangan ruangan. Karenanya, beberapa ruangan wajib memiliki ventilasi dan jendela besar yang menghadap matahari, misalnya pada ruang keluarga dan kerja, dapur, serta kamar.

Dengan ventilasi dan jendela, sinar matahari pun dapat masuk dengan leluasa ke area dalam ruangan.

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/11/sinarmas-3-648x432.jpg
DOK. Sinarmas Land

Rumah bergaya Asia memaksimalkan pencayaan alami pada interior.

Selain menghemat listrik, pencahayaan alami membuat rumah lebih sehat. Pasalnya, sinar matahari dapat membunuh virus dan bakteri, mencegah udara terlalu lembap, serta membasmi jamur.

Perpaduan warna yang sederhana atau netral

Rumah bergaya Asia juga kerap memiliki aksen warna sederhana atau netral. Adapun warna cat yang kerap digunakan rumah orang Asia, di antaranya putih, abu-abu, coklat, krem, perak, serta abu-abu, Dengan warna-warna ini, rumah jadi tampak natural dan tidak ketinggalan zaman.

Selain itu, warna yang netral juga memudahkan pemiliknya untuk mengombinasikan berbagai detail interior, seperti perabotan, kerajinan kayu, tirai bambu, serta lantai yang umumnya juga memiliki warna sederhana. Hal ini membuat suasana rumah bergaya Asia menjadi lebih organik.

Menggunakan furnitur berkaki pendek

Orang Asia umumnya suka menghabiskan banyak aktivitas di lantai atau lesehan, mulai dari sekadar rebahan, menonton televisi, hingga makan bersama keluarga.

Untuk memaksimalkan aktivitas di lantai, desain alas rumah juga dibuat nyaman. Salah satunya, dengan menyiapkan karpet yang bersih dan memiliki bahan nyaman.

Untuk menambah estetika dan fungsi, orang Asia juga kerap mengombinasikannya dengan furnitur berkaki pendek. Misalnya, meja, kursi, sofa, serta tempat tidur.

Itulah ragam desain interior untuk rumah bergaya Asia. Desainnya bisa jadi inspirasi bagi Anda yang ingin mewujudkan rumah impian dengan desain natural, simpel, dan fungsional.

Untuk mewujudkannya, Anda bisa mulai membangun atau merenovasi rumah yang sudah ada. Namun, jika merasa repot untuk merencanakannya secara mandiri dan punya bujet khusus, Anda bisa melirik properti bergaya Asia yang sudah disiapkan oleh pengembang.

Salah satunya adalah Eonna yang dibuat oleh pengembang tepercaya Sinar Mas Land.

Untuk diketahui, Eonna merupakan kompleks hunian bergaya Asia di BSD City, Tangerang. Mengangkat tema New Retro Far East, Eonna menggabungkan konsep hunian modern dan arsitektur tradisional Asia, seperti Jepang, China, dan Korea.

Pada proyek Eonna, Sinar Mas Land memperkenalkan klaster Aerra sebagai klaster pertama bertemakan Korea di kompleks Eonna.

Aerra by Eonna hadir dengan konsep rumah mewah 3 lantai yang dilengkapi interior eksklusif. Mengusung gaya Asia, Aerra by Eonna memiliki bukaan jendela yang besar serta langit-langit yang tinggi.

Hal tersebut membuat Aerra by Eonna tampak lebih lapang dan leluasa untuk ditempati oleh keluarga muda. Hunian ini juga mendukung gaya hidup yang lebih hijau dan hemat energi.

Aerra by Eonna menawarkan tiga tipe hunian, yaitu tipe 8 dengan luas tanah 8x14 meter, tipe 9 dengan luas tanah 9x16 meter, serta tipe 10 dengan luas tanah 10x18 meter.

Untuk tipe 8, Aerra by Eonna memiliki luas bangunan 192 meter persegi dan luas area 112 meter persegi. Rumah tiga lantai tipe terendah ini memiliki 4+1+1 kamar tidur, 4+1 kamar mandi, 1 ruangan multifungsi, serta dua carport.

Selanjutnya, Aerra by Eonna tipe 9 memiliki luas bangunan 255 meter persegi dan luas area 144 meter persegi. Rumah tiga lantai ini memiliki 4+1+1 kamar tidur, 4+1 kamar mandi, 1 ruangan multifungsi, serta tiga carport.

Sementara itu, Aerra by Eonna tipe 10 memiliki luas bangunan 325 meter persegi dan luas area 180 meter persegi. Rumah tiga lantai ini memiliki 4+1+1 kamar tidur, 5+1+1 kamar mandi, 1 ruangan multifungsi, serta tiga carport.

Semua tipe rumah Aerra by Eonna ditunjang dengan desain arsitektur dan interior yang memaksimalkan fungsi ruangan dan kenyamanan, ruangan dalam rumah yang lega di setiap lantai, serta taman dalam rumah yang memberi kesan elegan.

Selain itu, masing-masing tipe rumah Aerra by Eonna juga dibekali dengan sejumlah fitur rumah pintar. Sebut saja, closed circuit television (CCTV), screen monitor, video door camera, smart door lock, smart lighting, motion detector, phone dan panic button pada master bedroom, serta mobile integration.

Tak hanya itu, penghuni Aerra by Eonna dapat menikmati beragam fasilitas eksklusif, seperti luxury swimming pool, kids pool, art hall, sport hall, outdoor gazebo bar, outdoor lounge, layanan security 24 jam, serta luxury club house seluas 2.000 meter persegi.

Untuk akses, Aerra by Eonna dapat menjangkau berbagai spot strategis di area barat BSD. Perjalanan menuju Aerra by Eonna dapat ditempuh selama 5 menit dari New Exit Tol Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja).

Selain itu, penghuni hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Atma Jaya BSD serta AEON Mall.

Untuk harga, Aerra by Eonna tipe 8 dibanderol sekitar Rp 4,2 miliar. Sementara itu, Aerra by Eonna tipe 9 dan 10 masing-masing dibanderol Rp 5,5 miliar dan Rp 8 miliar.

Tak hanya properti berkualitas, Sinar Mas Land juga menawarkan kemudahan pembayaran melalui kerja sama dengan beberapa bank. Sebut saja, CIMB Niaga, Bank Mandiri, BCA, OCBC NISP, BNI, Permata, Maybank, UOB, BTN, Danamon, Commonwealth, Bank Sinarmas, Panin, BRI, CCB Indonesia, serta BSI.

Segera wujudkan rumah idaman bergaya Asia dengan memiliki Aerra by Eonna. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman Sinar Mas Land melalui tautan ini. Anda juga dapat menghubungi kontak sinar Mas Land di nomor 021 53159000 dan WhatsApp +6285712359000.

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Sinarmas Land.
Iklan