logo Kompas.id
TajaLivin Tambah Eksis! Fitur...

Livin Tambah Eksis! Fitur Lengkap, Transaksi Makin Gampang

Bank Mandiri kian serius dalam mengakselerasi pengembangan layanan digitalnya untuk segmen retail, dengan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombaknya.

Bank Mandiri
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Bank Mandiri.
· 3 menit baca
Livin Taja

Bank Mandiri konsisten mendorong pengembangan digitalisasi untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi nasabah.

Terkait hal itu, Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, pihaknya optimistis akselerasi pertumbuhan ekonomi digital akan semakin masif ke depan dan Bank Mandiri akan selalu berada di garda terdepan untuk menghadapinya.

Apalagi, hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis pada 2021 lalu menunjukkan, saat ini, penduduk Indonesia didominasi generasi Z dan milenial. Proporsi generasi Z sebanyak 27,94 persen dari total populasi dan generasi milenial sebanyak 25,87 persen.

Hal ini menurut Timothy selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi. Untuk itu, Bank Mandiri kian serius dalam mengakselerasi pengembangan layanan digitalnya untuk segmen retail, dengan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombaknya.

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah," ujarnya, Jumat (24/6/2022).

Realisasi ini sudah lebih tinggi bila dibandingkan transaksi ATM yang membukukan 429 juta transaksi atau senilai Rp 333 triliun pada periode Januari–Mei 2022. Sedangkan sampai akhir Mei 2022, aplikasi super milik Bank Mandiri telah mampu melayani hingga 700 juta transaksi dengan nilai mencapai lebih dari Rp 880 triliun.

Selain itu, pria yang akrab disapa Tim ini menyebut Livin' by Mandiri telah diunduh lebih dari 13 juta kali hingga awal Juni 2022.

"Dengan beragam fitur dan layanan yang dimiliki, tren transaksi nasabah Bank Mandiri saat ini didominasi oleh Livin'. Sekarang, Livin' by Mandiri sudah mampu memproses lebih dari 11.000 transaksi per detik," imbuhnya.

Gencar masuk ke ekosistem digital

Sebagai strategi utama dalam pengembangan bisnis khususnya di sektor perbankan retail, Bank Mandiri juga konsisten menyematkan fitur tambahan pada Livin' by Mandiri. Dalam satu bulan terakhir, Bank Mandiri telah menyematkan dua fitur canggih ke dalam aplikasi supernya tersebut.

Kedua fitur itu adalah Livin' Investasi yang mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat, mudah, dan sangat terjangkau mulai dari Rp 100.000.

Selain itu, Bank Mandiri akan memperkenalkan fitur untuk memudahkan transaksi wisata hingga belanja yang selaras dengan tren urban lifestyle saat ini.

Menurut Tim, kelebihan fitur-fitur teranyar Livin' by Mandiri yaitu nasabah perorangan tidak perlu lagi pindah aplikasi, seluruh transaksi mulai dari pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan langsung di Livin’ by Mandiri.

Penambahan fitur-fitur ini merupakan salah satu wujud nyata konsistensi Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem.

“Kami akan jadi digital bank terbaik di sektor retail. Livin’ by Mandiri menjadi satu pintu bagi nasabah untuk berinteraksi dengan Mandiri. Kami berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah. Mandiri ya Livin, Livin ya Mandiri,” pungkas Tim. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000