logo Kompas.id
TajaKomitmen Elektrifikasi PT...

Komitmen Elektrifikasi PT Astra Honda Motor

Honda meluncurkan dua unit sepeda motor listrik sepanjang 2023, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS.

AHM
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan AHM.
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XYSxoPurzxnZrqaHug9Y1n9FlJM=/1024x576/https%3A%2F%2Ftaja.kompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2024%2F01%2FTAJA-AHM-motor-listrik-1.jpeg
DOK AHM

Melalui program elektrifikasi AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik, sehingga kandungan komponen lokal mencapai lebih dari 40 persen.

Wujud komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung upaya realisasi netralitas karbon melalui program elektrifikasi kendaraan bermotor terus diperkuat melalui kehadiran produk dan berbagai layanan bagi pengguna kendaraan listrik Honda.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung upaya realisasi netralitas karbon melalui program elektrifikasi kendaraan bermotor, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua unit sepeda motor listrik sepanjang tahun 2023, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS.

Kehadiran kedua produk electric vehicle (EV) yang memadukan ketangguhan dan kualitas tinggi tersebut juga merupakan wujud komitmen AHM selama lebih dari 50 tahun berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan yang terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menghadirkan sepeda motor listrik di Indonesia.

Melalui program elektrifikasi, AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40 persen. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Komitmen AHM tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas hingga layanan purnajual berdedikasi melalui dealer Honda e: shop demi memastikan pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

Dalam merawat sepeda motor listrik, AHM menghadirkan jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) EV yang dilengkapi beragam fasilitas dan kemudahan, di antaranya layanan fast track yang efisien bagi konsumen untuk mengefisiensikan waktu, layanan cepat tanggap darurat melalui Honda Care 24 Jam, yang akan segera membantu konsumen apabila kehabisan daya baterai untuk menuju AHASS EV atau titik penukaran baterai terdekat.

https://cdn-assetd.kompas.id/qlsug9l2h_1p5MXSOTpBC4nCugw=/1024x576/https%3A%2F%2Ftaja.kompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2024%2F01%2FTAJA-AHM-motor-listrik-2.jpeg
DOK AHM

AHM telah meluncurkan dua unit sepeda motor listrik, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS.

Dari sisi baterai, AHM juga menghadirkan pilihan pengisian baterai bagi konsumen. Untuk konsumen dengan jarak tempuh harian yang tidak terlalu jauh dapat melakukan pengisian baterai menggunakan Honda Power Pack Charger e:, yang bisa mengisi ulang tenaga baterai dengan mudah dan praktis di mana saja dengan waktu pengisian daya kurang lebih 2,7 jam (160 menit) dari 25 persen hingga 75 persen.

Sedangkan untuk jarak tempuh harian yang lebih jauh, AHM memiliki ekosistem pendukung layanan penukaran baterai dengan berlangganan Honda e: Swap, yang dalam tahap awal titik penukaran baterai tersedia di area Jakarta.

Dalam upaya mewujdkan netralitas karbon di Indonesia, AHM juga melakukan beragam aktivitas ESG, seperti pemasangan lebih dari 18.000 modul solar panel, termasuk di fasilitas Safety Riding & Training Center. Penanaman lebih dari 200 ribu pohon, water recycle di lingkungan perusahaan sesuai peraturan pemerintah, dan beragam program pengelolaan energi lainnya.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, komitmen AHM tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapinya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas hingga layanan purnajual berdedikasi.

“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan

jaringan penjualan dan layanan purnajual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda, termasuk teknisi andal yang siap membantu konsumen Honda,” tegas Thomas. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000