TajaJaga Ion dengan #TopUpIon Isoplus agar Performa di Borobudur Marathon 2021 Lebih Optimal

Jaga Ion dengan #TopUpIon Isoplus agar Performa di Borobudur Marathon 2021 Lebih Optimal

Berolahraga merupakan salah satu cara paling dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Berlari, salah satunya. Maklum saja, olahraga yang paling disukai semua kalangan ini nyaris tidak membutuhkan peralatan olahraga untuk melakukannya. Hanya perlu semangat untuk terus berlari demi kesehatan.

Berlari tentu saja akan mengeluarkan banyak keringat dan tenaga. Agar para pelari ini tetap perform dan optimal, tentu saja butuh asupan yang berenergi dan cairan yang cukup. Di dalam cairan tubuh terkandung banyak ion. Saat berlari, banyak cairan tubuh yang keluar sehingga banyak ion penting yang ikut keluar. Kehilangan ion secara keseluruhan akan menurunkan fungsi tubuh sehingga menjadi kurang optimal. Misalnya, saat berlari di gelaran Borobudur Marathon dan kita kekurangan ion tubuh, performa menjadi kurang optimal. Bisa jadi kita menjadi mudah lelah, sulit fokus, dan konsentrasi. Bahkan, bisa jadi kram otot. Akhirnya, akan sayang sekali apabila tidak bisa mencapai tujuan karena kekurangan ion.

Memuat data...

(Foto-foto : dokumentasi Borobudur Marathon 2021).

Oleh karena itu, sebaiknya ketika dehidrasi, tidak digantikan hanya dengan air putih, tetapi juga perlu menggantikan ion yang hilang. Isoplus merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan yang mirip dengan cairan tubuh, sehingga mudah dan cepat diserap oleh tubuh. Selain itu, Isoplus mengandung tujuh ion yang lengkap sehingga dapat menggantikan ion-ion tubuh yang hilang dengan cepat. Efeknya bisa membuat tubuh kita bugar kembali dengan cepat dan kita siap untuk melanjutkan aktivitas kita. Keunggulannya lagi, Isoplus diproduksi menggunakan aseptic technology sehingga higienis serta kualitas dan rasanya tetap terjaga.

Oleh karena itu, perlu untuk selalu memenuhi ion tubuh dengan rutin Top Up Ion Isoplus. Istilah Top Up Ion Isoplus digunakan karena setiap minum Isoplus, ion di tubuh akan di-top up kembali sehingga fungsi tubuh bisa optimal dan bisa achieve goals, termasuk waktu latihan, saat maraton, maupun olahraga yang lainnya.

Isoplus hadir lagi di Borobudur Marathon

Isoplus ingin mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan mendukung mereka yang ingin melakukan maraton. Oleh karena itu, Isoplus kembali hadir menjadi official isotonic partner di Borobudur Marathon 2021 supaya dapat mendukung para pelari dengan menyediakan minuman isotonik yang mengandung tujuh ion lengkap dan cepat diserap oleh tubuh sehingga para pelari bisa perform dengan optimal. Ini karena ion merupakan salah satu faktor yang penting untuk dijaga saat berolahraga supaya kondisi tubuh kita bisa optimal dan mencapai hasil yang optimal juga.

Tubuh kita mengandung banyak ion yang masing-masing mempunyai fungsi tersendiri, seperti natrium (Na+) yang berfungsi mengatur keseimbangan cairan tubuh; kalium (K+) yang berfungsi memelihara fungsi jantung, saraf, dan otot; klorida (Cl-) yang berfungsi menjaga keseimbangan pH dalam darah; kalsium (Ca2+) yang berfungsi membentuk dan memelihara tulang dan gigi; serta magnesium (Mg2+) yang berfungsi mengatur syaraf dan otot. Ion-ion penting tersebut bersama laktat dan sitrat terkandung di dalam 1 botol Isoplus.

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2021/12/0912-isoplus_taja-3-288x432.jpg

Ketika sedang mengikuti maraton, biasanya strategi hidrasi dibagi menjadi tiga, yaitu sebelum lari, saat lari, dan setelah lari. Untuk takaran, sebenarnya berbeda-beda setiap orang karena bergantung pada kondisi hidrasi pada hari-hari sebelum berlari, berat badan, jumlah ion yang dikeluarkan masing-masing orang saat berkeringat juga berbeda.

Namun, apabila digeneralisasi, ketika sebelum lari, sebaiknya Top Up Ion Isoplus sekitar 1 botol Isoplus, 2 sampai 3 jam sebelum lari dan sekali lagi 250 ml Isoplus 15 menit sebelum lari. Selama lari Top Up Ion Isoplus setiap 1,5–2,5 kilometer sebanyak 100–200 ml walaupun tidak haus karena haus adalah pertanda bahwa kita sudah dehidrasi. Setelah lari, kita perlu mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang selama berlari sehingga bisa Top Up Ion 1 botol Isoplus.

Para peserta virtual run, bisa membawa Isoplus dari rumah atau membeli di minimarket dan warung terdekat. Kemasan Isoplus cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana dengan bentuk botol yang ergonomis sehingga enak digenggam sambil berlari.

Isoplus juga mendukung para pelari di event Borobudur Marathon 2021 dengan membagikan perlengkapan lari untuk performa yang lebih optimal lagi melalui kuis digital di Instagram @isoplus7ion yang berupa Jabra Elite Active 75t, Asics Novablast 2, Kalenji Running Bag, Jersey Isoplus x Borobudur Marathon limited edition, dan puluhan special merchandise dari Isoplus. [AYA]

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Isoplus.