TajaBegini Cara Merawat Lensa Kacamata Anda

Begini Cara Merawat Lensa Kacamata Anda

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/09/melawai-1-648x432.jpg
Dok.Shutterstock

Dok.Shutterstock

Lensa kacamata adalah investasi besar. Anda mungkin menghabiskan banyak waktu memilih lensa sesuai dengan kebutuhan serta mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan lensa terbaik.

Tetapi begitu memiliki kacamata, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan cara merawat lensa. Sayangnya, kelalaian atau teknik pembersihan yang salah dapat merusak lensa.

Ikuti panduan ini untuk membersihkan, menyimpan lensa kacamata dengan sebaik-baiknya. Berikut adalah beberapa tips bagus tentang cara merawat lensa kacamata dengan benar yang akan membantu membuatnya bertahan lama:

Membilas

Selalu bilas kacamata dengan air sebelum menyeka atau membersihkannya. Bahkan partikel kecil debu atau kotoran dapat mengendap di lensa, dan jika Anda menyekanya dengan lensa kering, itu bisa membuat lensa tergores.

Biarkan mengering sendiri

Jika bisa, biarkan kacamata mengering. Ini adalah cara hebat lainnya untuk mencegah bahan apa pun masuk ke lensa. Jika idak dapat mengeringkannya  bersihkan dengan kain lembut, bersih, dan tidak berbulu.

Gunakan lap yang Tepat

Jangan pernah menggunakan handuk kertas, tisu, atau serbet untuk mengeringkan lensa. Semua bahan ini, terlepas dari seberapa lembutnya bahan tersebut di kulit, memiliki permukaan bertekstur dan dapat dengan mudah menggores lensa.

Simpan dengan Benar

Simpan kacamata saat Anda tidak memakainya. Ini bukan hanya cara yang bagus untuk menjauhkan debu dan kotoran dari kacamata, tetapi juga melindungi kacamata agar tidak tergores, bengkok, atau pecah.

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/09/melawai-2-648x432.jpg
Dok.Shutterstock

Dok.Shutterstock

Jangan letakkan lensa kacamata di posisi bawah

Ini akan membuat lensa kacamata Anda tergores

Sering di cuci

Mencuci kacamata Anda setidaknya sekali sehari akan menjaga lensa Anda dalam kondisi optimal. Semakin bersih kacamata Anda, semakin sedikit mata Anda harus berusaha untuk melihat menembus noda, kotoran, dan debu.

https://d2huqozv2aqnkj.cloudfront.net/wp-content/uploads//2022/09/Melawai-3-768x432.jpg
Dok.Optik Melawai

Promosi dari Optik Melawai. (Dok. Optik Melawai)

Dapatkan penawaran menarik Beli Frame*+Lensa dapat voucher up to 40%* untuk pembelian selanjutnya atau beli Sunglasses dapat Discount 20% dan juga masih banyak promosi dan penawaran menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, segera kunjungi gerai Optik Melawai terdekat di kota Anda atau kunjungi website www.optikmelawai.com juga sosial medianya Optik Melawai. S&K berlaku

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Optik Melawai.
Iklan