logo Kompas.id
OpiniSepuluh Tahun BPJS Kesehatan
Iklan

Sepuluh Tahun BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan adalah milik kita bersama, kebanggaan kita sehingga perlu kita pelihara baik-baik.

Oleh
SAMSURIDJAL DJAUZI
· 5 menit baca
Suasana pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/3/2023).
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Suasana pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/3/2023).

Sebagai karyawan, saya menjadi peserta BPJS Kesehatan sejak tahun 2015, jadi sudah sembilan tahun. Saya karyawan sebuah bank dan saya menderita diabetes melitus, penyakit jantung kronik, dan penyakit ginjal kronik. Hampir sebulan sekali saya berkunjung ke layanan kesehatan, baik layanan kesehatan primer maupun lanjutan. Saya berterima kasih, kemudahan administrasi mulai terasa. Jika dulu untuk mengakses layanan peserta harus melengkapi fotokopi yang cukup banyak dan menunggu lama, baik untuk layanan administratif maupun layanan kesehatan, saya merasakan sekarang akses layanan kesehatan menjadi lebih mudah.

Layanan kesehatan juga lebih baik, data peserta sudah dapat dilihat di komputer sehingga jika lupa membawa hasil laboratorium atau foto rontgen, dokter dapat melihat di komputer.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000